Pantai Sendiki Malang Surga Tesembunyi di Selatan Kota Bunga

Pantai Sendiki Malang  - Saat ini Malang menjadi salah satu kota yang tak pernah absen, dari daftar list liburan wisatawan, baik yang lokal ataupun manca negara. Selain memiliki udara yang sangat sejuk, Kota Bunga ini juga memiliki banyak pilihan tempat untuk menghabiskan akhir pekan. Meskipun banyak pilihannya, ada satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi, yaitu wisata pantainya.
Tak kalah dengan Bali dan Lombok, pantai di Malang juga memiliki panorama yang sangat indah, bahkan bisa mengalahkan pantai – pantai populer di Indonesia. Hampir semua pantai di Malang berlokasi di satu kawasan, yaitu Malang Selatan. Salah satu pantai Malang yang wajib kamu jajah, adalah Pantai Sendiki Malang.
Pantai yang berlokasi di Desa Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang ini, Pantai Sendiki Malang merupakan surga tersembunyi yang mempesona. Berdasarkan sejarah, dulu terdapat 4 orang yang sedang berbagi warisan. 3 orang sudah menetukan tanah mereka, tinggal 1 orang saja yang masih bingung dimana bagian tanahnya. Akhirnya, seorang tersebut meletakkan patokannya di daerah pantai. Yang diberi nama Pantai Sendiki Malang.
Sejak malam pergantian tahun 2015, Pantai Sendiki Malang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Ada sekitar 400 tenda yang berdiri disitu. Nah sejak saat itulah Sendiki mulai dibuka untuk umum.
  • Rute Perjalan Menuju Pantai Sendiki
  Lokasi Pantai Sendiki Malang berada di daerah Malang Selatan, tepatnya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Dari pusat Kota Malang, pantai ini berjarak sekitar 60 KM atau membutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam, cukup jauh. Perjalanan dimulai dari Malang menuju ke Gadang, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Selanjutnya perjalanan diteruskan menuju Turen dan dilanjutkan lagi ke Sumbermanjing Wetan. Dari sini kamu bisa menuju ke Pantai Tamban, yang berjarak sekitar 2 KM dari Sendiki.
Dari Pantai Tamban, kondisi jalan cukup mengerikan, guys. Kamu harus melewati jalanan menurun dan memiliki akses yang lumayan berat. Setelah melalui jalanan menurun, pilih jalur ke kanan, sampai bertemu pertigaan, dan belok lagi ke arah kiri. Dari situ kamu akan menemukan pos kamling, dan selanjutnya pilih jalur ke arah kanan. Oh ya dari pos kamling menuju Pantai Sendiki Malang, hanya bisa menggunakan motor. Jadi kamu yang bawa mobil bisa dititipkan di rumah warga sekitar.
Dari pos kamling perjalanan bisa menggunakan motor atau berjalan kaki melewati persawahan. Jika kamu berjalan kaki, maka Pantai Sendiki Malang berjarak sekitar 30 KM. Mendekati lokasi pantai, suara gemuruh ombak dan harumnya pantai sudah bisa kamu rasakan. Untuk tiket masuknya, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 5.000 per orang, dan tiket parkirnya sekitar Rp. 5.000 saja.
  • Panorama Pantai Sendiki Malang
  Karena lokasinya yang sangat tersembunyi, Sendiki masih jarah dijamah oleh wisatawan. Selain itu perjalanan menuju pantai ini juga sangat melelahkan. Meskipun demikian, Pantai Sendiki Malang memiliki panorama alam yang gak bisa kamu lewatkan. Hamparan pasir putih yang bersih dan lembut, serta air lautnya yang jernih akan membuat mata kamu tak berkedip. Pokoknya panorama pantai ini bisa membayar rasa lelahmu deh.
  • Aktifitas dan Fasilitas di Pantai Sendiki Malang
  Ketika sampai di Pantai Sendiki Malang, hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu selfie or wefie dengan background pantai yang indah. Setelah itu kamu membebaskan diri dengan berenang ria, tapi kamu harus memperhatikan papan larangan Tim Sar yang sudah terpasang. Pantai ini memiliki karakteristik ombak yang cukup besar, jadi kamu harus berhati – hati ketika berenang. Puas berenang, kamu bisa mendirikan tenda menikmati panorama sekitar ditemani hembusan angin yang sejuk, atau bermain pasir putih yang lembut.
Meskipun baru dibuka sekitar 2 tahunan, fasilitas Pantai Sendiki Malang sudah cukup lengkap. Disini sudah ada mushola, kamar mandi, warung makan, dan arena bermain untuk anak – anak. Selain itu buat kamu yang ingin bermalam, bisa menyewa cottage. Meskipun tidak sekelas hotel berbintang, namun pelayanannya sudah sangat baik. Atau kamu bisa menyewa tenda, jika ingin bermalam di pesisir pantai. Namun bermalam disini cukup mengerikan, karena minimnya cahaya lampu, dan disekitar pantai juga ada makamnya.
Nah itulah sedikit informasi tentang Pantai Sendiki Malang Malang, semoga bermanfaat. Selamat berlibur, semoga menyenangkan dan mengesankan. Jangan lupa membawa bekal cukup, karena perjalanan lumayan jauh.

Sumber Pantai Sendiki Malang | santaiae.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Pilihan Oleh – oleh Khas Bandung yang Bisa Kamu Bawa Pulang Seusai Liburan

5 Makanan Pedas di Malang yang Mampu Menggampar Lidahmu

8 Pesona Pantai di Jember yang Wajib Kamu Jamah Saat Liburan