10 Wisata Pantai Malang Terbaru dan Hits yang Harus Menjadi List Liburan

Wisata Pantai Malang Terbaru - Selain memiliki wisata hiburan, dan wisata alam, Malang juga memiliki wisata pantai yang dapat menarik wisatawan. Berada di dataran tinggi, menjadikan Malang memiliki banyak pantai yang sangat menarik. Wisata pantai di Malang kebanyakan berlokasi di daerah Kabupaten Malang. Kabupaten Malang merupakan kabupaten terluas nomor 2 se-Jawa Timur, dan terluas nomor 3 Se-Pulau Jawa. Berikut tempat wisata pantai di Malang terbaru dan hits, yang wajib menjadi list liburan kamu :
  1. Pantai Goa Cina
  Bernama asli Pantai Rowo Indah, pantai ini merupakan salah satu pantai di Malang yang wajib menjadi list liburan kamu. Nama Goa Cina berasal dari terdapatnya sebuah gia di atas bukit karang, yang dulunya pernah menjadi tempat bersemedi orang cina hingga beliau meninggal dunia. Pantai Goa Cina berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Disini kamu akan disuguhkan keindahan 3 pulau-pulau karang, seperti Pulau Gua China, Pulau Bantengan, dan Pulau Nyonya. Hanya butuh waktu sekitar 2 jam dari Kota Malang untuk menuju lokasi Goa Cina, dan tiket masuknya murah hanya Rp. 5.000/orang saja.
  1. Pantai Watu Leter
  Masih satu lokasi dengan Pantai Goa Cina, hanya berjarak sekitar 150 meter, dan membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Pantai Watu Leter masih sangatlah asri, jauh dari keramaian. Nama watu leter, diambil dari salah satu tebing yang bagian ujungnya berbentuk datar. Berwisata ke pantai sepi ini, kamu akan disuguhkan pemandangan apik, suasana sepi, serta bersihnya pantai dai sampah. Pasir disini juga sangat lembut, selain itu ombak pantai ini sangat tenang berbeda dengan Pantai Goa Cina. Pantai Watu Leter juga menjadi kawasan pelepasan penyu abu-abu, karena suasana pantai yang masih sepi dan asri.
  1. Pantai Watu Bengkung
  Pantai Watu Bengkung, merupakan pantai di Malang yang wajib dijadikan list liburan kamu. Berada di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang satu arah dengan Pantai Bajul Mati dan Pantai Goa Cina. Nama Watu Bengkung diambil dari serangkaian batu karang yang berada di bibir pantai. Sama halnya dengan pantai di Malang, Pantai Watu Bengkung memiliki ombak besar, pasir putih, dan dikelilingi oleh karang-karang cadas. Batu karang yang memanjang, berbentuk seperti bendungan. Disini kamu juga bisa berenang saat air laut sedang surut.
  1. Pantai Sendiki
Wisata Pantai Malang Terbaru  Berbeda dengan pantai lainnya yang dibuka setiap hari, pantai di daerah Sumber Manjing Wetan ini hanya dibuka pada hari sabtu dan minggu saja. Berwisata ke pantai ini cocok buat kamu yang ingin melepas penat, karena suasana pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Mungkin hanya kamu dan rombogan saja yang terlihat di pantai tersebut. Berjarak sekitar 300 meter dari tempat parkir kendaraan, Pantai Sendiki memiliki pemandangan yang sangat apik, air laut yang bersih, dan pasir yang putih. Tetapi untuk akses jalan menuju pantai ini, masih belum di aspal mulus.
  1. Pantai Tiga Warna
  Siapa bilang berwisata ke pantai Malang tidak bisa bersnokeling ? Berlibur saja ke Pantai Tiga Warna, pantai yang berloasi di kawasan Clungup Mangrove Conservation. Salah satu pantai cantik ini, memiliki pemandangan bawah laut yang mempesona, serta ombak yang sangat tenang. Gradasi warna air laut yang indah, menjadikan Pantai Tiga Warna merupakan pantai yang wajib menjadi list liburan kamu. Namun pengunjung pantai ini dibatasi hanya 100 orang perhari, dan kamu harus membawa kembali bungkus makanan yang kamu bawa. Petugas pantai akan mencatat apa saja yang kamu bawa, jadi ketika pulang jumlahnya harus sama. Jika tidak, maka kamu akan didenda atau disuruh kembali kepantai untuk mencarinya.
  1. Pantai Clungup
  Masih dalam kawasan Clungup Mangrove Conservation, Pantai Clungup merupakan pantai yang ekosistemnya harus dijaga. Pantai ini berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang. Untuk sampai di pantai ini, kamu harus berjalan kaki sekitar 300 meter. Ta usah khawatir, selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan yang bagus. Tempat wisata pantai di Malang terbaru dan hits ini, memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Berwisata kesini, kamu akan menikmati keindahan pantai yang airnya jernih, dan terumbu karang yang bisa kamu lihat dari permukaan. Sama dengan Pantai Tiga Warna, bungkus makanan yang kamu bawa tidak boleh dibuang sembarangan.
  1. Pantai Sumur Pitu
  Pantai Sumur Pitu, merupakan salah satu tempat wisata pantai di Malang terbaru dan hits. Pantai ini masih satu lokasi dengan Pantai Balekambang, yaitu di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Kamu harus melakukan treking, melewati Pantai Balekambang dan Pantai Jembatan Panjang untuk sampai di pantai ini. Meskipun banyak cerita mistis, Pantai Sumur Pitu memiliki pemandangan laut lepas, dan pasir pantai yang putih bersih. Berwisata kesini, kamu tidak disarankan untuk berenang. Karena tak adanya warung, maka kamu dianjurkan untuk membawa makanan dan minuman.
  1. Pantai Tenger
  Berada di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, pantai yang lokasinya dibalik bukit ini masih sangat perawan. Pantai Tenger memiliki pemandangan yang sangat memukau, pasir yang putih serta ombak yang tinggi. Berwisata kesini, kamu memerlukan tenaga yang ekstra. Kamu akan melewati jalan setapak yang sudah diaspal tetapi dalam keadaan rusak.  Oleh sebab itu kamu disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman.
  1. Pantai Taman Ayu
  Tempat wisata pantai di Malang terbaru dan hits berikutnya, adalah Pantai Taman Ayu. Pantai kecil ini berlokasi di Desa Tumpak Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Untuk bisa sampai di pantai ini, kamu harus menuju ke Pantai Ngantep dan melakukan perjalanan kaki ke arah sebelah barat. Sama halnya dengan pantai di Kabupaten Malang, Pantai Taman Ayu juga memiliki ombak yang besar, pasir yang sedikit kecoklatan menambah eksotisme pantai. Suasana pantai masih sangat asri, sehingga cocok buat kamu yang ingin menghilangkan penat, dan bosan dengan keramaian.
  1. Pantai Mrutu
  Sama dengan Pantai Taman Ayu, Pantai Mrutu juga merupakan pantai kecil yang hanya memiliki luas hamparan sekitar 200 meter. Lokasinya berada di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Nama Mrutu diambil dari banyaknya hewan mrutu dipantai ini. Meskipun termasuk pantai kecil dan tersembunyi, Pantai Mrutu memiliki keindahan alam yang mempesona. Ombaknya pun sangat tenang, sehingga sangat aman untuk anda main di tepi pantai. Selain ombak dan pemandangan, pasir disini masih sangat bersih. Suasananya juga tenang dan asri. Itulah 10 tempat wisata pantai di malang terbaru dan hits yang wajib kamu kunjungi. Siapkan perbekalan, dan tenaga yang ekstra untuk mengunjungi pantai-pantai tersebut. Selamat berlibur, semoga liburan kamu menyenangkan.

Sumber : santaiae.com | Pantai Di Malang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Pilihan Oleh – oleh Khas Bandung yang Bisa Kamu Bawa Pulang Seusai Liburan

5 Makanan Pedas di Malang yang Mampu Menggampar Lidahmu

8 Pesona Pantai di Jember yang Wajib Kamu Jamah Saat Liburan